Selasa, 20 September 2011

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN



Standar Kompetensi
Menentukan kedudukan, jarak dan besar sudut yang melibatkan titik garis dan bidang dalam ruang dimensi tiga
Kompetensi Dasar
Menentukan kedudukan titik ke garis dan dari titik ke bidang dalam ruang
Materi Ajar
Jarak pada bangun ruang
Untuk menentukan jarak pada bangun ruang tiga dimensi seperti kubus berlaku dalil pythagoras yaitu :




Siswa mengidentifikasi pengertian jarak antara titik, garis dan bidang dalam ruang
Siswa menghitung jarak titik dan garis pada bangun ruang
Siswa menghitung jarak titik dan bidang pada bangun ruang
Siswa menghitung jarak antara dua garis pada bangun ruang (pengayaan

Siswa mengerjakan soal-soal latihan
Penilaian
Diketahui kubus ABCD EFGH dengan panjang rusuk 5 cm. titik p pertentangan rusuk CG. Hitunglah jarak :
a. Titik A ke titik B
b. Titik A ke titik C
c. Titik A ke tiitk G
d. Titik A ke titik P
e. Titik B ke titik P

Diketahui kubus ABCD EFGH dengan panjang rusuk 5 cm. titik P pertengahan rusuk CG. Hitunglah jarak :
Titik A ke garis BC
Titik A ke garis FG
Titik C ke garis FH
Titik P ke garis CD
Titik P ke garis BD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar